Penasaran gimana caranya membuat pelet kayu? Teruslah membaca untuk mempelajari seluruh yang wajib Anda ketahui.

Pelet kayu cepat, cara enteng meraih kehangatan dan kenyamanan tungku pembakaran kayu tanpa wajib berurusan bersama segala kekacauan. Membuat pelet Anda sendiri adalah pilihan ramah lingkungan yang memberi tambahan kekuatan terbarukan, sumber bahan bakar biodegradable untuk perapian Anda, kompor bahan bakar, atau elemen pemanas lainnya.

Anda dapat menghemat duwit untuk tagihan pemanas Anda dan menolong planet ini secara bersamaan! Terbaik belum, prosesnya enteng dan tidak memakan waktu mirip sekali premium wood pellet .

Inilah yang wajib Anda ketahui.

Daftar Isi
Cara Membuat Pelet Kayu?
Apa itu Pelet Kayu??
Apa Bahan di dalam Pelet Kayu??
Berapa Banyak Serbuk Gergaji yang Dihasilkan? 1 Ton Pelet?
Pelet Kayu vs Arang, Mana yang lebih baik?
Cara Membuat Pelet Kayu?
Untuk membuat pelet kayu, Anda wajib mempersiapkan serbuk gergaji kayu yang telah jadi, ukuran 3-5mm, kelembaban 10-15%. Dan masukkan serbuk gergaji ke di dalam mesin pelet, mesin pelet dapat menghimpit serbuk gergaji di di dalam area pelletizing, pelet paling akhir dapat nampak dari lubang mati cincin mesin pelet.

Jika bahan Anda bukan serbuk gergaji, Anda butuh hammer mill untuk produksi material Anda menjadi serbuk gergaji. Dan kalau serbuk gergaji Anda basah(lebih dari 15%), Anda butuh mesin pengering untuk menghilangkan kelembapan,setelah itu siapkan serbuk gergaji.

Pertama, Anda wajib mempersiapkan bahan untuk membuat pelet kayu
berbagai bahan untuk membuat pelet

Untuk membuat pelet kayu, pertama anda wajib mempersiapkan bahan untuk membuat wood pellet. Anda mampu gunakan potongan kubik kayu bulat, kayu gelondongan, lempengan kayu, cabang kayu, atau serbuk gergaji dan keripik untuk membuat pelet. Bahan wajib dipilih berdasarkan cost dan ketersediaannya.

Anda wajib memilih potongan-potongan kecil bahan untuk membuat pelet barangkali untuk menghemat duwit untuk mengeringkan potongan-potongan kecil bahan.

Anda juga wajib mencoba gunakan bahan kering untuk pelet Anda sebanyak barangkali karena ini dapat lebih enteng kering dan dapat lebih murah daripada bahan basah..

Langkah setelah itu adalah gunakan mesin pemotong kayu untuk memotong kayu gelondongan menjadi serpihan kayu kecil bersama diameter 3-5cm;
mesin pemotong kayu

Saat membuat pelet kayu, cara ke-2 adalah gunakan mesin chipper kayu untuk memecah seluruh bahan Anda menjadi serpihan kayu. Pemotong kayu adalah bagian perlu dari mesin yang menghasilkan pelet kayu, karena ukuran bahan yang lebih kecil dapat memudahkan untuk berubah menjadi pelet. Ukuran akhir chip ini wajib berdiameter 3-5cm. Tahap penghancuran pertama membuat material Anda lebih kecil supaya mampu melalui hammer mill bersama mudah. Jika bahan Anda telah menjadi serbuk gergaji (sebagai lawan dari potongan besar kayu solid), tidak wajib gunakan chipper kayu.

Langkah ketiga adalah gunakan pabrik palu untuk mengecilkan ukuran serpihan kayu lebih jauh menjadi serbuk gergaji bersama diameter (3-5) mm;
hammer-mill-diagram

Untuk membuat pelet kayu, cara ketiga melibatkan pengurangan ukuran serpihan kayu lebih jauh menjadi serbuk gergaji yang miliki diameter (3-5) mm. Ini adalah step penghancuran kedua; prosesnya kurangi keripik menjadi potongan serbuk gergaji yang lebih kecil, yang mampu dinilai lebih halus untuk penggunaan langsung di dalam produksi pelet. Ukuran serbuk gergaji mampu sesuai bersama membuat perubahan diameter lubang di layar hammer mill.

Lanjut, Anda wajib mengeringkan serbuk gergaji di a pengering putar sampai takaran air bahan baku kira-kira 8-12%
rotary-pengering-mesin

Lanjut, biarkan serbuk gergaji mengering lebih lanjut di dalam pengering putar sampai capai kira-kira 8-12% takaran air (jika serbuk gergaji telah 8-12% takaran air, Anda mampu melalui cara ini).

Memiliki wood pellet bersama mutu yang seragam, Anda wajib menegaskan bahwa takaran air bahan baku adalah kira-kira 8-12% (kadar air tidak boleh lebih tinggi dari 12%).

Kemudian, Gunakan mesin pelet untuk produksi bahan Anda menjadi pelet kayu
mesin pembuat pelet

Pabrik Pelet adalah bagian utama dari proses pembuatan pelet. Beri makan serbuk gergaji kering ke di dalam hopper mesin, dan mesin pelet dapat menghimpit serbuk gergaji bersama memutar rol yang digerakkan oleh motor listrik. Pelet kayu dapat ditekan nampak dari lubang cincin mati dan dipotong bersama memutar pisau sampai capai panjang yang telah ditentukan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *